Jumat, 12 April 2019

Tips Cara Mengambil Tangkapan Layar Ponsel Asus Semua Tipe

Sebuah gadget pastinya sengaja diciptakan pintar dan tangkas. Pintar untuk melakukan aktivitas telekomunikasi, multimedia dan lainnya.


Screenshot atau tangkapan layar, media yang sering digunakan orang untuk menangkap informasi yang ditampilkan perangkat.

Screenshot atau screen capture merupakan proses pengambilan gambar pada layar tampilan smartphone. Fitur ini sangat membantu bagi para pengguna smartphone, terutama yang hobi berbelanja online.

Berbagai Cara Screenshot HP Asus Zenfone yang Perlu Diketahui

Ada beberapa pilihan Cara Screenshot HP Asus yang dapat Anda lakukan untuk mengambil gambar tampilan layar HP Asus. Nah, bagi Anda yang masih kebingungan bagaimana menggunakan fitur ini, silakan simak ulasan cara screenshot di HP Asus berikut ini.

Cara Screenshot di hp Asus Menggunakan Kombinasi Tombol Power dan Volume

Cara yang pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan kombinasi tombol power dan volume. Cara ini tentu tidak asing lagi bagi Anda yang menggunakan smartphone berbasis android. Hampir semua merk android memiliki fitur screenshot menggunakan kombinasi tombol.

Proses penangkapan gambar layar ( memfoto layar ) tersebut bisa anda lakukan dengan mudah khususnya  pada smartphone jaman sekarang,karena fitur screenshoot tersebut sebenarnya sudah tertanam pada semua jenis handphone android dan tanpa terkecuali pada handphone android Asus seri zenfone.

Untuk menggunakan fitur screenshot,cara yang paling umum dan hampir bisa digunakan pada semua perangkat android adalah dengan cara menggunakan tombol fisik yang ada di perangkat android kita,yaitu tombol POWER + VOLUME DOWN (-) atau tombol HOME.

Cara Pertama Screenshot layar HP ASUS Zenfone semua tipe

Cara berikut ini lebih ke teknik manual yakni dengan menekan tombol fisik secara bersaam untuk mengcapture gambar layar yang sedang tampil.
  • Pertama silahkan masuk ke tampilan gambar yang akan dicapture atau discreenshot pada HP ASUS yang anda gunakan.
  • Kemudian jika tampilan layar sudah pas anda tinggal tekan tombol volume down dan tombol power/lock screen secara bersamaan dan tahan sekitar -/+ 2 detik sampai keluar bunyi seolah sedang menggunakan jepretan kamera.
  • Jika sudah maka anda tinggal cek hasil screenshot pada gallery smartphone dan lihat hasilnya jika dirasa kurang anda tinggal mengulanginya lagi. Selesaii
Cara Lain Untuk Screenshot layar HP ASUS Zenfone semua tipe

Cara kali ini adalah dengan memanfaatkan fitur dan menu setting pada smartphone asus zenfone ini dan tanpa menekan tombol fisik terlalu lama.
  • Sebelum melakukan screenshot atau mencapture gambar layar ponsel, setting dulu smartphone ASUS kita agar teknik ini bisa digunakan.
  • Pertama masuk ke menu setting/pengaturan pada ponsel asus yang anda gunakan dan setelah masuk menu setting anda pilih dan tap ASUS Costumized setting.
  • Setelah masuk ke Asus costumized setting anda coba klik/tap menu Touch key dan kemudian akan muncul 3 pilihan.
  • Jika opsi muncul tinggal pilih/centang Tap and Hold to capture screen untuk merubah settingan ponsel asus anda.Jika settingan sudah dirubah anda tinggal coba menggunakannya dengan mengarahkan tampilan layar ke tampilan yang akan di capture kemudian anda screenshot dengan menekan tombol recent app untuk mencapture layar.
  • Silahkan anda tekan tombol recent app yang berada di samping kanan tombol home maka layar akan tercapture dan otomatis tersimpan digalery ponsel anda sebagai file foto, selesaii.
Beberapa cara mengambil screenshot terkadang bisa membuat pengguna kurang puas. Namun juga ada pengguna yang lebih suka dengan adanya fiturterbaru mengambil screenshot. Seperti dengan apa yang ada di HP Asus Zenfone 5 ini.

Dengan aplikasi tambahan anda bisa mengedit gambar hasil capture terebut secara langsung atau membuat tangkapan layar pada hp anda full atau hanya sebagian saja.

Semoga dengan tips dan trik diatas bisa memberikan wawasan dan manfaat agar penggunaan smartphone jadi lebih maksimal. Terima kasih selamat mencoba.

Sumber: https://www.termudah.com/2019/03/cara-screenshot-hp-asus.html

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus