Jumat, 26 Juli 2019

Pesan WA Yang Dihapus Ternyata Masih Bisa Di Baca, Gimana Caranya?

Salah satu fitur baru WhatsApp yang di luncurkan pada akhir Oktober 2017 lalu “delete for every one” di kabarkan memiliki celah dimana kiriman pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirimnya tersebut masih bisa baca oleh penerimanya.


Seperti kita tahu, fitur menghubungkan facebook ke instagram delete for every one tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menarik kembali pesan yang telah terlanjur dikirim ke teman chat baik secara personal ataupun di grup. (Baca juga: bagaimana cara menghubungkan facebook dengan instagram)

Pada awal di perkenalkannya fitur tersebut kepada penggunanya, WhatsApp memberi tenggat waktu selama 7 menit bagi pengguna untuk bisa menarik pesan yang terlanjur terkirim dan menghapusnya.

Namun, dalam update terbarunya WhatsApp memberi tambahan waktu hingga mencapai hampir satu jam atau 68 menit 16 detik. Tambahan waktu yang cukup lama untuk bisa di gunakan pengirim untu menghapus pesan yang sudah di kirimnya.

Sejatinya dengan di sematkannya fitur tersebut sangat berguna bagi pengguna WA yang sering salah kirim pesan. Namun sebaliknya, akan membuat video instagram ke whatsapp rasa penasaran si penerima, kira-kira apa isi pesan tersebut sehingga pengirim kok menarik cara membagikan kiriman instagram ke whatsapp pesan tersebut dan menghapusnya.

Hal tersebut di karenakan, penerima pesan tersebut tetap menerima notifikasi pesan masuk, namun namun setelah pesan tersebut dihapus oleh si pengirim maka akan berubah tulisan menjadi ‘this message was deleted’ atau pesan sudah dihapus.

Tentu saja hal tersebut semakin menambah rasa kepo si penerima pesan yang belum sempat membacanya. Nah, bagi anda yang penasaran bagaimana cara membaca pesan yang di hapus tersebut kini ada aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengintip isi pesan tersebut.

WhatsRemoved, demikian nama aplikasi yang bisa anda unduh melalui market aplikasi resmi Google Play Store. Dengan aplikasi ini ketika ada pesan masuk dan kemudian dihapus oleh si pengirim maka aplikasi ini akan memberikan informasi isi pesan yang telah dihapus tersebut.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menginstall aplikasi bernama WhatsRemoved. Nantinya, ketika ada pesan masuk yang di hapus oleh pegirim maka otomatis pesan WA yang sudah dihapus tersebut akan muncul dalam layar aplikasi WhatsRemoved.

Namun sayangnya aplikasi yang sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna tersebut hanya tersedia dan hanya bisa menghilangkan status online pada whatsapp di gunakan oleh perangkat dengan basis sistem operasi Android. Sedangkan untuk pengguna iOS aplikasi tersebut belum tersedia. Disarankan anda membaca cara menghilangkan status online di whatsapp tanpa aplikasi.

Jika anda tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store, dengan mengetikkan kata kunci WhatsRemoved pada kolom pencarian aplikasi.

Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa fitur hapus pesan di aplikasi WhatsApp belum sempurna. Oleh karena itu, bagi pengguna disarankan untuk tetap hati-hati dalam mengirim pesan karena walau sudah dihapus, ada kemungkinan pesan WA yang sudah dihapus tersebut masih bisa di baca oleh penerima.

SumbeR: Recode.id

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus